(Unila): Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Prof. Dr. Yulianto, M.S., sosialisasikan Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan (Simkatmawa) 2020 ke Fakultas Hukum, Jumat (14/02/2020).

Sosialisasi ditujukan untuk mensinergikan kegiatan kemahasiswaan guna mengoptimalkan data di sejumlah program studi fakultas hukum.

Kegiatan turut dihadiri pembina UKM dan himpunan mahasiswa, dekan, para wadek, ketua jurusan, kabag, para dosen di lingkungan fakultas hukum, perwakilan mahasiswa, serta tim kerja wakil rektor bidang kemahasiswaan dan alumni.

Saat kegiatan berlangsung, sejumlah kritik dan saran bermunculan. Pada kesempatan itu Prof. Yuliantobmengapresiasi ide-ide segar dari berbagai elemen. “Kita ke fakultas-fakultas di Unila untuk melihat ada di mana kekuatan kegiatan kemahasiswaan di masing-masing fakultas,” kata dia.

Diharapkan kegiatan kemahasiswaan itu dapat membantu akreditasi program studi juga meningkatkan peringkat kemahasiswaan Unila yang saat ini menempati posisi ke-33 nasional.

“Mahasiswa harus dilibatkan dengan urusan tri darma perguruan tinggi, data prestasi mahasiswa akan dibutuhkan pada borang akreditasi standar III,” ujarnya.

Ternyata masih banyak prestasi-prearasi mahasiswa yang belum terekam di laman http://kemahasiswaan.unila.ac.id/simkatmawa/. Oleh karena itu dirinya bersama dengan tim kerja mensosialisasikan di delapan fakultas di lingkungan Universitas Lampung. [Humas/Penda]