(Unila): Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (UPT PKK) Universitas Lampung (Unila) menggelar rapat koordinasi bersama pimpinan fakultas dan program studi di ruang sidang utama, Rektorat, Kamis (07/02/2019).

Hadir dalam kegiatan Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Prof. Karomani, beberapa perwakilan kepala jurusan, kepala program studi, dan wakil dekan III dari seluruh fakultas di lingkungan kampus setempat.

Prof. Karomani menjelaskan, berbagai kebijakan dibangun bidang kemahasiswaan dan alumni, termasuk pengembangan kewirausahaan dan karir tingkat universitas, fakultas, hingga program studi.

Unila selaku institusi penghasil sumber daya manusia kompeten di berbagai disiplin ilmu diharapkan mampu mengisi kebutuhan dunia kerja dengan standar mutu optimal.

“Mari duduk bersama membahas persiapannya mulai pendanaan, sarana prasarana, hingga sinergisitas antara CCED dan fakultas. Hal itu untuk memaksimalkan semua program kerja dan membangun karakter,” tandasnya.

Prof. Hasriadi menuturkan, persaingan antaruniversitas mengharuskan setiap fakultas khususnya di Universitas Lampung mengubah pola pikir (mindset) dalam rangka menyiapkan produk akhir atau alumni sehingga mampu berkarya di tengah masyarakat.

Guru Besar Fakultas Pertanian Unila ini menambahkan, Unila terus memerkuat kualitas pembelajaran dan melengkapi fasilitas pembelajaran. Start up industri juga sudah semestinya diimplementasikan dengan paduan kurikulum yang cocok dalam pembelajaran.

“Menurut Google, tahun 2035 semua pekerjaan akan tergantikan dengan teknologi. Saya berharap melalui CCED, Unila mampu memerkuat keahlian kewirausahaan para mahasiswa berdasarkan referensi tracer study,” ujarnya.[Riky/Inay_Humas]