(Unila): Universitas Lampung (Unila) melalui Tim Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Covid-19 Unila menyalurkan bantuan sosial (bansos) bagi tenaga kebersihan, satuan pengaman, dan sejumlah pegawai kontrak di lingkungan kampus setempat. Pemberian sumbangan berupa sembako dilaksanakan di pelataran lobi Rektorat, Senin (18/5/2020).

Bantuan secara simbolis diberikan Ketua Satuan Tugas Pencegahan dan Penyebaran Virus Covid-19 Unila Dr. dr. Asep Sukohar, M.Kes., didampingi jajaran Biro Umum dan Keuangan.

Asep berharap, bantuan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi penerima. Hal ini juga bertepatan dengan beberapa hari menuju Hari Raya Idul Fitri 1441 H. “Semoga diberikan keberkahan dan bisa meningkatkan keimanan kita dalam beribadah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Asep menuturkan, paket yang diberikan sebanyak 300 paket. Terdiri dari 5kg beras, 2 kaleng kental manis, 2 kaleng susu steril, 2 liter minyak goreng, 1 box vitamin C, 1 box vitamin D, 1 box pharmaton formula, masker kain, dan masker N95.

Selain didistribusikan bagi tenaga kebersihan, satpam, dan sejumlah pegawai kontrak, bantuan diberikan kepada mahasiswa asal Papua yang tidak bisa kembali ke daerah asal.

Dengan bantuan ini, Unila melalui satgas berharap agar Allah subhanallahu wa ta’ala memberkahi upaya tersebut dan selalu memberikan kesehatan maupun kesempatan untuk bertemu lagi pada Ramadan selanjutnya. [Humas/Riky]