(Unila): Tingkatkan iman dan takwa dalam tali silaturahmi, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Lampung (Unila) gelar Buka Puasa Bersama bertajuk “Merajut Ukhuwah Menuju Kemenangan”. Kegiatan berlangsung di Masjid Asy Syifa FK Unila, Jumat (24/5/2019).

Dekan FK Unila Dr. Diah Wulan, SKM., M.Kes., menyampaikan, saat ini umat muslim sudah memasuki hari ke 19 Ramadan. Memeringati hal itu, Diah berharap bisa tetap lancar dan baik.

Umat islam mendapatkan sejumlah sarana ibadah dengan pahala yang berlipat ganda serta ampunan di bulan Ramadan.

Diah berharap, umat muslim dapat mengisi hari-hari di bulan Ramadan dengan ibadah bermanfaat. “Begitu juga kita sebagai sivitas akademika. Mari niatkan kegiatan harian kita dengan niat ibadah kepada Allah,” ajaknya.

Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin menambahkan, mari di bulan Ramadan jauhi perbuatan yang tidak bermanfaat. Jauhi larangan-larangan dan ikuti petunjuk hingga memperoleh derajat takwa.

Selaku masyarakat perguruan tinggi, Hasriadi mengajak segenap sivitas akademika mempelajari tuntunan dan pedoman umat Islam yakni Al Quran.

Buka puasa bersama ini selain diikuti sivitas akademika FK Unila dan para pimpinan juga dihadiri Dirut RS Abdul Moeloek.[Riky_Humas]