(Unila): Assistant Vice President PT. Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Tbk., Abiwodo mengadakan audiensi dengan Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Karomani, M.Si., Kamis (28/11/2019). Audiensi dalam rangka perkenalan pimpinan BNI perwakilan pusat dan Provinsi Lampung.

Kehadiran Abiwodo beserta rombongan diterima langsung Prof. Karomani di ruang kerjanya. Abiwodo mengatakan, BNI memiliki sejumlah program seperti kewirausahaan dan sistem terpadu untuk dioptimalkan seiring kemajuan Unila.

Abi juga menjelaskan, BNI akan menerapkan rumah kreatif di Unila sebagai inkubator bisnis sejenis digital campus untuk magang praktik bisnis mahasiswa.

Tak hanya itu, Abi juga memperkenalkan beberapa aplikasi komunikasi yang dapat mengontrol tenant juga produk BNI lainnya yang dapat mengurangi kesalahan di lapangan seperti pemantau pos-pos pengeluaran sehingga dapat beroperasional secara transparan dan jelas.

“Rektor adalah amanah yang luar biasa, kami yakin bapak sebagai role model dalam penerapan kebijakan,” ujarnya.

Merespos hal itu mantan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan ini menyatakan, sejalan dengan instruksi Mendikbud, Unila dan BNI memiliki persepsi yang sama untuk membangun negara melalui berbagai program yang dimiliki.

Ia berharap, akan ada langkah penyamaan frekuensi untuk mengkongkretkan pesan menteri pendidikan. “Ayo bantu Unila mengaktualisasikan mahasiswa dan lulusan untuk mencapai targetan itu. Mudah-mudahan ke depan kita dapat bekerja sama,” harapnya.[Riky_Humas]