Rektor Lantik 26 Pejabat Baru Unila

(Unila): Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Hasriadi Mat Akin berhentikan sejumlah pejabat lama dan mengangkat kembali 26 pejabat baru di lingkungan kampus setempat. Kegiatan dilakukan di aula pelantikan gedung Rektorat lantai IV, Rabu (2/8/2017).

Pelantikan kali ini melibatkan pergantian sejumlah pejabat lama mulai dari level lembaga, fakultas, jurusan, hingga biro.

Di antaranya Ida Firstiana, S.Sos., menggantikan Budi Suroso, S.I.Kom., sebagai Kasubbag Perencanaan dan Kepegawaian FISIP; Susanto, S.Kom., menggantikan Syamsul Huda, S.IP., M.M., sebagai Kasubbag Rencana Program dan Anggaran BPHM; A. Ramli Effendi, S.Sos., menggantikan Dr. Basrowi, S.Pd., M.Pd., sebagai Kasubbag Evaluasi Pelaksana Program dan Anggaran BPHM; Melli Apriana, S.H., M.H., menggantikan Srimiati, S.Pd., sebagai Kasubbag Kemahasiswaan dan Alumni FKIP.

Dalam sambutannya Hasriadi mengatakan, pergantian pejabat merupakan sebuah hal biasa dalam organisasi yang sehat dan sangat erat kaitannya dengan kepentingan institusi.

Khusus untuk para tenaga kependidikan, kata dia, bukan diukur dari seberapa banyak pekerjaan yang dilakukan namun bagaimana yang bersangkutan mampu mengembangkan kompetensi lain di tempat lain.

“Paling lama 4 tahun harus pindah ke pos lainnya, oleh sebab itu harus bisa bekerja apa saja dan di mana saja,” ujarnya.

Untuk mencapai target Unila menjadi 10 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia, Unila harus didukung lingkungan akademik yang berkualitas, serta sistem dan nonsistem yang bersinergi.

Unila harus memiliki siklus perubahan yang semakin baik. Semua sistem harus bersinergi dalam membangun Unila. Jika tidak bersinergi maka akan menjadi hambatan dalam laju pembangunan. Dan untuk membangun sistem tidak hanya mengandalkan satu orang saja, semua harus memaksimalkan kinerja masing-masing.[Dwi_Inay/Humas]