Rektor Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Daar El Iman

WhatsApp Image 2017-10-23 at 2.58.39 PM
WhatsApp Image 2017-10-23 at 2.58.40 PM(1)
WhatsApp Image 2017-10-23 at 2.58.40 PM(2)
WhatsApp Image 2017-10-23 at 2.58.40 PM
WhatsApp Image 2017-10-23 at 2.58.41 PM

(Unila) : Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P., hadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Bukhori dan Pondok Pesantren Daar El Iman Tahfizul Qur’an yang berlokasi di Cesa Tanjungsari, Dusun V, Natar, Lampung Selatan, pada Minggu (22/10/2017).

Dalam kesempatan itu Hasriadi menyampaikan, jauh sebelum masa kemerdekaan Indonesia pesantren sudah mulai hadir di tengah-tengah masyarakat. Pembangunan pesantren memperlihatkan bahwa lembaga pendidikan berbasis agama ini selalu berada di garis depan dalam membangun karakter bangsa.

Rektor Unila ini mengatakan, teknologi informasi sudah meracuni generasi muda dari berbagai aspek kehidupan. Saat ini generasi muda sering menerima informasi-informasi yang tidak sesuai atau yang biasa disebut “Hoax”. Oleh sebab itu keberadaan pesantren sebagai garda terdepan sangat diperlukan untuk membangun karakter bangsa. “Ini memperlihatkan adanya degradasi kehidupan beragam di kalangan generasi muda,” ujarnya.

Dr. Yuliansyah selaku pendiri Ponpes menambahkan, sebagai wujud syukur diselenggarakannya pembangunan lembaga pendidikan berbasis agama ini diadakan lah serangkaian acara. Mulai dari penyelenggaraan bakti sosial, sunatan massal, pengobatan gratis, donor darah dan program KB, pasar murah, hingga tabligh akbar yang disampaikan oleh Syekh Muhammad Jabber.

“Peletakan batu pertama merupakan awal program pendidikan berbasis agama untuk meningkatkan ketaqwaan para santri nantinya. Maka dari itu kegiatan ini tidak akan terlaksana tanpa dukungan secara materiil oleh berbagai pihak,” kata Yuliansyah.

Turut hadir dalam kegiatan Gubernur Provinsi Lampung yang diwakili oleh Kepala Dinas Bappeda Provinsi Lampung, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Bupati Lampung selatan yang diwakili Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan, Direktur Kelembagaan Kemenristekdikti, Direktur Polinela, Direktur Area Bank Mandiri Syariah, dan Camat Natar.[Mamanda/Humas]