Ratusan Peserta Ikuti Senam Bersama FEB Unila

IMG_0117
IMG_0118
IMG_0144
IMG_0187
IMG_0201

HIDUP sehat dan bugar menjadi dambaan setiap orang, tidak terkecuali di lingkungan Universitas Lampung (Unila) yang melaksanakan senam bersama setiap Jumat. Pagi ini, Jumat (3/10/2017), senam aerobik diadakan di lapangan basket Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dihadiri ratusan peserta.

Menurut Kasubbag Humas Unila Marsudi, S.I.Kom., senam pagi sudah menjadi program rutin yang digulirkan Rektor setiap satu minggu sekali. Selain menjaga jasmani agar para pegawai selalu dalam kondisi fit dan fresh mengemban tugas-tugas pemerintahan, kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kebersamaan antarpegawai di lingkungan Kampus Hijau.

Senam aerobik itu pun dipandu oleh salah satu instruktur senam. Para peserta terpantau antusias mengikuti arahan pemandu senam tersebut. Ditambah dengan musik remix bertempo cepat juga membuat peserta lebih bersemangat.

Usai senam bersama selesai, dilanjutkan dengan coffee morning dan penyerahan hadiah. Tampak hadir jajaran pimpinan Unila, ketua darma wanita Unila, para kepala biro, para dekan, para wakil dekan, para dosen, para tenaga kependidikan, dan para mahasiswa di lingkungan Unila. Di sela-sela coffee morning, Ketua Darma Wanita Unila Urip Mulyati sempat menyumbangkan suaranya untuk menghibur para peserta.

Dalam acara penutupan kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan hadiah bagi enam peraih Best Paper Award yang diadakan Program Magister Manajemen FEB Unila. Penyerahan penghargaan dilakukan Dekan FEB Unila Prof. Satria Bangsawan.

Adapun peraih Best Paper Award dari Program Master antara lain Weny Rosilawati program studi MM dengan judul CSR dan Kinerja Keuangan Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di BEI Periode 2011-2015; Annisa Alifia Ramadhani dari Prodi MIE dengan judul Strategi Pembangunan Daerah Tertinggal di Kabupaten Lampung Barat; Y.S Soefian Nur Hidayat dari Prodi MM dengan judul Pengaruh Size Effect Terhadap Return Saham pada Perusahaan yang Terdaftar di BEI Periode 2010-2015.

Sementara peraih Best Paper Award dari Program Doktor antara lain Riswan dengan judul Pengaruh Audit Tenure, Time Budget Pressure, Pengalaman Audit dan Etika Profesi terhadap Kualitas Audit di Moderasi Ukuran Besarnya Kantor Akuntan Publik; Anggalia dengan judul Pengembangan Model Sikap Konsumen Pada e-Tourism Usage (Studi Komparasi Konsumen Indonesia dan Asing); dan Sally Salamah dengan judul Analisis Dekomposisi dan Determinasi Intensitas Energi Sektor Industri Manufaktur di Indonesia.[Inay_Humas]