(Unila): Tiga Perguruan Tinggi Negeri di Lampung adakan rapat persiapan kerja sama konsorsium dengan Bank Pembangunan Asia (Asian Development Bank-ADB). Kegiatan digelar di ruang sidang senat Universitas Lampung, Kamis (20/12/2018).

Tiga universitas itu terdiri dari Universitas Lampung (Unila), Politeknik Negeri Lampung (Polinela), dan Institut Teknologi Sumatera (Itera). Masing-masing universitas itu mengirimkan perwakilannya untuk menyusun program kerja yang akan dipresentasikan di hadapan tim Asian Development Bank.

Rapat persiapan kerja sama konsorsium itu merupakan tindak lanjut pertemuan tim Universitas Lampung dengan institusi finansial pembangunan multilateral itu pada 26 November lalu.

Tim ADB menyarankan kepada Universitas Lampung bersama-sama dengan beberapa perguruan tinggi lain di Lampung untuk mengekspose keunggulannya masing-masing demi mewujudkan pembangunan di bumi Lampung. Tidak hanya dengan tiga universitas, rencana kerja sama akan melibatkan pemerintah kabupaten/kota setempat.

Sebagai informasi, Asian Development Bank (ADB) didirikan pada tahun 1966 dan bertugas meningkatkan pertumbuhan ekonomi, serta bekerja sama dengan semua pihak yang berkepentingan di Asia. Asian Development Bank  merupakan lembaga negara yang anggotanya adalah pemerintah-pemerintah dari berbagai negara. ADB juga merupakan organisasi regional karena aktivitas-aktivitasnya dititikberatkan di wilayah Asia.[Penda_Humas]