(Unila): Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si., kembali pimpin Fakutas Pertanian (FP) Universitas Lampung (Unila) usai terpilih secara aklamasi pada rapat senat tertutup, Kamis (19/9/2019).

Pemilihan dirinya sebagai Dekan Fakultas Pertanian Unila periode 2019—2023 itu berlangsung di Ruang Sidang Dekanat FP lantai 2. Agenda yang dipimpin ketua pemilihan dekan Dr. Ir. Abdullah Aman Damai, M.Si., ini juga dihadiri Dr. Ir. Dwi Haryono, M.S.,  Dr. Ir. Kuswanta Futas Hidayat, M.P., beserta 34 anggota senat kampus setempat.

Mekanisme pemilihan itu berjalan dua putaran. Putaran pertama dihadiri 32 anggota senat dan menghasilkan 29 suara untuk Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M. Si., sedangkan Dr. Ir. Dwi Haryono, M.S., memperoleh 0 suara, dan Dr. Ir. Kuswanta Futas Hidayat, M.P., memperoleh 3 suara.

Rektor Unila Prof. Dr. Hasriadi Mat Akin, M.P., menyampaikan rasa syukurnya di momen yang luar biasa itu lantaran dekan terpilih mau berkontribusi membawa institusi ke arah yang lebih maju. “Di perguruan tinggi jabatan itu tugas tambahan, bukan tugas pokok. Saya bersyukur pak Irwan mau mengorbankan dirinya untuk membawa institusi menjadi lebih maju. Betapa beratnya mengemban amanah,” ujarnya.

Prof. Irwan pun mengungkapkan terima kasihnya atas kehadiran rektor pada pemilihan hari itu. Terima kasih juga ia sampaikan kepada Dr. Ir. Kuswanta Futas Hidayat, M.P., dan Dr. Ir. Dwi Haryono, M.S., atas keikhlasannya menyetujui proses pemilihan dekan dengan cara musyawarah mufakat dan mempercayakan jabatan itu kepada dirinya.

Menurutnya, kekompakan partisipasi itu sangat penting saat melaksanakan tugas-tugas mulia membangun institusi. Dirinya berharap, selalu mendapat dukungan seluruh keluarga besar FP Unila. “Saya pun siap untuk dikoreksi jika ke luar dari visi dan misi di Fakultas Pertanian Universitas Lampung,” tutupnya.[Penda_Humas]