(Unila): Dalam rangka membangun kerja sama dengan pihak eksternal, Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Karomani sambangi General Manager PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Cabang Panjang, Drajat Sulistio, di ruang kerjanya, Rabu (19/02/2020).

Kedatangan Rektor didampingi Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama, dan TIK Prof. Suharso, Ketua Badan Pengelola Usaha (BPU) Mustofa Endi Hasibuan, dan Sekretaris Rektor Ida Nuraida.

Drajat dalam paparannya mengungkapkan, Pelindo akan merangkul para akademisi Unila untuk bekerja bersama membangun Provinsi Lampung.

Saat ini Lampung tengah menjadikan wilayah Sumatra bagian selatan sebagai driver market. Hal itu terlihat dari dukungan infrastruktur hingga ketersediaan sarana kapital yang dimiliki Provinsi Lampung.

Drajat juga mengatakan, keinginan Pelindo merangkul para akademisi ini pun akan menjadikan Unila lebih dikenal dan unggul di level nasional maupun internasional.

“Kita akan bersinergi membangun Lampung, lebih luas membangun Indonesia,” ujarnya.

Pelindo sampai saat ini terus menggulirkan sejumlah bantuan program CSR dalam bidang pendidikan. Antara lain seperti beasiswa, serta sarana dan prasarana pendidikan maupun ibadah di beberapa sekolah dan pesantren.

“Kita kontrak ke beberapa pendidik untuk mempertahankan prestasi ke penerima beasiswa itu,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu Prof. Karomani menegaskan, mekanisme menyambut kerja sama ini akan dikukuhkan dengan Memorandum of Understanding (MoU) serta perjanjian kerja sama secara detil untuk menggarap berbagai kerja sama yang dilakukan.

“Kelak, leading sectornya adalah lembaga, sinergi yang dilakukan ini, satu tarikan nafas dengan apa yang Unila lakukan,” tegasnya. [Humas/Riky]