(Unila): Badan Pengelola Penerimaan Mahasiswa Baru (BPPMB) Universitas Lampung (Unila) menggelar Workshop Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). Diharapkan dengan workshop tersebut tersusun SOP PMB yang tersertifikasi ISO.

Kepala BPPMB Unila Moneyzar Usman mengatakan, workshop yang berlangsung Kamis (7/11/2019) di Kampoeng Wisata Tabek Indah, Lampung Selatan ini diikuti para pihak yang selama ini benar-benar terlibat dalam setiap kegiatan penerimaan mahasiswa baru Unila.

“Diharapkan dengan adanya workshop semua pihak yang terlibat dapat memberikan masukan sehingga akan tersusun SOP penerimaan mahasiswa baru Unila yang tersertifikasi ISO,” ujarnya.

Moneyzar juga memaparkan, BPPMB yang dibentuk tahun 2017 bertugas untuk mengelola PMB di Unila agar terpola, sistematis, dan benar adanya.

“Untuk saat ini BPPMB Unila mengelola PMB dari jalur SNMPTN, SBMPTN, seleksi masuk mahasiswa Unila atau simanila yang di antaranya terdiri dari jalur SMMPTN, paralel, vokasi, PMPAP, dan jalur prestasi khusus. Diharapkan dengan adanya SOP tersertifikasi maka PMB Unila akan berjalan lebih baik lagi,” urainya.

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unila Hero Satrian Arif S.E., M.H., saat membuka acara mengatakan, workshop ini dilaksanakan sebagai bentuk tata kelola dalam sistem penerimaan mahasiswa baru sehingga dapat memberikan layanan prima kepada seluruh masyarakat.

Adapun Andika selaku konsultan dalam workshop tersebut menerangkan, dalam PMB Unila ke depan akan disusun tujuh SOP. Dalam prosesnya akan melewati beberapa tahap. Dimulai dari penentuan panitia PMB hingga finalisasi SOP yang sudah dikerjakan tim.[Humas]