Layanan Prima-1(Unila) : Pelayanan prima yang digadang-gadang oleh Universitas Lampung (Unila) terus digalakkan. Berbagai spanduk bertuliskan semangat pelayanan prima tampak di beberapa sudut Unila. Diharapkan dengan spanduk ini, bukan hanya sekadar slogan, namun memacu motivasi seluruh civitas akademika Unila dalam mendukung upaya ini.

Rektor Unila Prof. Sugeng P. Harianto, M.S., saat ditemui di ruangannya akhir September lalu menegaskan upaya untuk menggaungkan pelayanan prima di kampus hijau. “Kita sudah melakukan berbagai pelatihan untuk meningkatkan pelayanan prima di Unila. Sebagai rektor, saya mendukung penuh upaya ini. Kita libatkan seluruh satuan kerja di Unila,”paparnya.

Nantinya, lanjut Sugeng, akan ada standar operasional prosedur (SOP) untuk tim pelaksana pelayanan prima di Unila. “Namun, sebagai langkah kecil, saya harus mencontohkan pelayanan prima ini dari diri saya sendiri. Misalnya sering berkoordinasi dengan pembantu rektor dan para dekan. Dengan koordinasi tersebut akan ada pengawasan yang baik,” terus Sugeng.

Kemudian, ia mencontohkan lagi bentuk pelayanan prima yang konkret. Misalnya, tentang kenaikan pangkat dan pensiun para pegawai di Unila. Pimpinan harus lebih proaktif mencari data para pegawai yang harus naik pangkat dan akan pensiun. Dengan begitu, sistem rekruitmen pegawai di Unila bisa lebih tertata.[] Andro