LPPM Gelar Pelatihan Penyusunan Proposal Pengabdian Kemenristekdikti

(Unila): Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat kepada Universitas Lampung (LPPM Unila) menggelar pelatihan Penyusunan Proposal Pengabdian Kementerian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari pada Kamis-Jumat (27-28/4/2017) ini berlangsung di ruang sidang utama, Gedung Rektorat Unila, dengan meghadirkan satu narasumber yakni Dr. R. Wisnu Nurcahyo, D.V.M., perwakilan dari Kemenristekdikti.

Acara yang dibuka oleh Dr. Hartoyo, M.Si., selaku Sekretaris Lembaga Penelitian ini dihadiri 100-an peserta. Dalam sambutannya, Hartoyo mengatakan, workshop ini merupakan salah satu upaya LPPM dalam mendukung peningkatan kapasitas kegiatan tridarma perguruan tinggi Universitas Lampung.

Jika sebelumnya sebagian besar dosen Unila lebih fokus pada kegiatan pendidikan, maka diharapkan kegiatan ini mampu mendongkrak semangat penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Oleh karena itu pihaknya menargetkan tahun ini setiap dosen bisa mengirimkan proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk didanai oleh Kemenristekdikti.

Untuk mencapai target LPPM akan terus mendorong dan membekali para dosen agar mampu menyusun proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan baik, sehingga dapat diajukan di berbagai skim hibah Kemenristekdikti.[rilis_LPPM/inay]