Pelantikan Rektor Unila Diprediksi 23 November

Jadwal pelantikan rektor terpilih Universitas Lampung (Unila) masa bhakti 2015-2019 diprediksi akan dilakukan pada 23 November mendatang.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unila Dr. Ir. Dwi Haryono mengatakan kemungkinan Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P. akan dilantik pascajabatan rektor lama Prof. Dr. Ir. Sugeng P. Harianto, M.S. berakhir pada 21 November 2015.

“Jika melihat jadwalnya bahwa Pak Sugang saja habis masa jabatannya pada 21 November 2015 mendatang, jadi kemungkinan terbesar Pak Hasriadi akan dilantik oleh Pak Mohammad Nasir Menteri Riset Dikti pada 23 November 2015,” kata Dwi Senin (5/10/2015).

Menurutnya, masa jabatan Sugeng yang berakhir di tanggal 21 November 2015 jatuh pada hari Sabtu, sedangkan ditanggal 22 November jatuh pada hari minggu. “Jadi kemungkinan besar pada 23 November 2015 atau hari Senin tepat dengan hari kerja. Akan tetapi hingga kini kami belum mendapatkan surat resmi dari pihak Kemenristek Dikti untuk tanggal berapa pelantikan rektor terpilih,” jelasnya.

Selain itu, pelantikan rektor Unila akan bersamaan dengan dengan pelantikannya rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Sumatera Selatan dan Universitas Andalas (Unand) Sumatera Barat.

“Mereka (Unsri dan Unand) sama seperti Unila pergantian rektornya, jadi besar kemungkinan bahwa pelantikan rektor di tiga PTN wilayah Sumatera ini berlangsung bersamaan,” jelasnya.

Dwi berharap pascapelantikan tersebut, Unila bisa lebih berkembang sehingga dapat meneruskan rencana strategi (renstra) menjadi 10 perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Ketua Senat Unila Prof. Dr. Warsito, S.Si, D.E.A juga menyebutkan pelantikan rektor terpilih akan dilaksanakan setelah masa jabatan Sugeng berakhir 21 November 2015 mendatang.
“Kita juga sedang menunggu kabar dari pusat tanggal berapa dilantiknya Pak Hasriadi ini, saya juga ingin semuanya selesai dan rektor terpilih supaya cepat bekerja,” ujarnya. [Naufal A. Caya]