Pascasarjana Bidik Distingsi Khas Dalam Kurikulum

PENTINGNYA program studi (prodi) yang memiliki distingsi khas dibandingkan prodi sejenis di perguruan tinggi lain, menjadi fokus pembahasan Lokakarya Pengembangan Kurikulum Berbasis SNPT Program Magister Multidisiplin Program Pascasarjana yang diadakan Universitas Lampung, Selasa (29/11) pagi.

Workshop pengembangan kurikulum berbasis SNPT (Standard Nasional Perguruan Tinggi) yang dibuka secara resmi Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin ini menekankan bagaimana kurikulum berbasis kompetensi disusun. Capaian pembelajaran juga harus mengacu pada SNPT yang tertuang dalam Permendikbud Nomor 49 Tahun 2014.

Kegiatan yang menghadirkan dua narasumber yakni Prof. Warsito, S.Si., Dea, Ph.D., dan Drs. Ida Nurhaida, M.Si., itu dihadiri sejumlah peserta di antaranya Direktur Pascasarjana Unila Prof. Sudjarwo, wakil rektor, dekan, kepala prodi masing-masing fakultas, perwakilan LP3M Unila, Balai Besar Pengembangan Budidaya Laut Lampung, Dinas Kelautan dan Perikanan Lampung, serta Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir Piabung.

Rektor berharap, selain meminimalkan kelemahan dalam pelaksanaan dan evaluasi, lokakarya mampu meningkatkan bobot materi dalam proses belajar mengajar yang memberikan efek positif bagi para mahasiswa. “Pada akhirnya akan menghasilkan lulusan Universitas Lamung yang semakin berkualitas, kreatif juga inovatif,” paparnya.[inay/humas]