(Unila): Meriahkan Dies Natalis ke-52, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) menggelar sejumlah kegiatan di antaranya jalan sehat. Acara yang diadakan Minggu (19/1/2020), pukul 06.30 WIB ini diikuti segenap unsur sivitas akademika FKIP, para alumni, pensiunan, dan masyarakat umum. 

Pelepasan balon oleh Rektor Unila Prof. Karomani menjadi awal pelaksanaan jalan sehat FKIP bertajuk “Unggul dan Adaptif” ini. Para peserta jalan sehat harus melalui beberapa titik yang ditetapkan panitia. Rute dimulai dari halaman parkir Gedung K FKIP Unila kemudian menyusuri Jalan Soemantri Brojonegoro, menuju Jalan ZA Pagaralam, jalan SMK 2 Mei, Kampung Baru, dan kembali lagi ke kampus FKIP.

Prof. Karomani saat sambutan mengatakan, cukup banyak tantangan yang akan Unila hadapi. Dan tema Dies Natalis FKIP tahun ini sudah sangat sesuai dengan semangat yang diusung Unila menghadapi beragam persoalan ke depan. Pada kesempatan itu pula ia mengajak seluruh komponen akademik di lingkungan Universitas Lampung bersinergi mencapai kampus yang unggul.

Pada kesempatan yang sama Dekan FKIP Unila Prof. Patuan Raja mengungkapkan, sejumlah rangkaian Dies Natalis ke 52 FKIP bertujuan membina silaturahmi antarseluruh unsur untuk berbuat lebih baik. Salah satunya dengan menjaga kekompakan dan rasa kekeluargaan melalui kegiatan jalan sehat ini. Selaku panitia penyelenggara, FKIP telah menyediakan beragam hadiah dengan total 93 doorprise. Hadiah yang disediakan merupakan sumbangsih dari sivitas FKIP Unila, alumni, dan implementasi program CSR.

“Selain hadiah motor, sepeda, mesin cusi, kulkas, dan lainnya, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FKIP Unila menyumbangkan hadiah paket nikah,” ujarnya.

Acara turut dihadiri Ketua dan Sekretaris Umum IKA FKIP Unila sebagai penyampai hadiah. Mewakili ketua, Sekretaris Umum IKA FKIP Ristu Irham berpesan, seluruh komponen FKIP Unila harus bersatu membangun bangsa sebagaiman FKIP sebagai lembaga berintegritas bertugas mencetak anak bangsa yang berdaya saing. [Rf]

Bagikan konten ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •