Mahasiswa S-2 dan S-3 Ikuti PSAP Unila

(Unila): Sebanyak 689 mahasiswa baru program S-2 dan 28 mahasiswa S-3 Unila ikuti Pengenalan Sistem Akademik Pascasarjana Universitas Lampung (PSAP Unila) tahun ajaran 2017/2018.

Kegiatan yang dilangsungkan di aula Fakultas Pertanian Unila, Senin (28/08/2017), dan dihadiri oleh rektor, wakil rektor, ketua pascasarjana, dan sejumlah dekan fakultas kampus setempat.

Dalam laporannya Ketua Pascasarjana Unila Prof. Sudjarwo mengatakan, program doktor Unila yang dibuka pada tahun 2017 terdiri dari lima fakultas yakni Ilmu Hukum, Pertanian, Ilmu Lingkungan, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, serta Ekonomi Bisnis.

Jumlah pendaftar semakin tahun semakin tinggi, sumberdaya manusia dan tingkat kecerdasan manusia juga bertambah, maka Unila menerima mahasiswa program pascasarjana dan doktor sebanyak 717 orang.

“Program doktor terakhir adalah Ilmu Hukum dan Ilmu Lingkungan, tetapi karena keterlambatan turunnya SK, program Doktor Ilmu Lingkungan belum bisa menerima,” ujarnya.

Dalam kegiatan PSAP ini sendiri, lanjut Sudjarwo, akan diisi dengan mengenalkan sistem akademik dan fasilitas-fasilitas kuliah yang ada di Universitas Lampung.

Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin mengatakan, Unila saat ini sudah bertransformasi dari teaching university menjadi research university. Sebagai kampus terbesar di Lampung tentunya mahasiswa dapat memberi kontribusi bagi kemajuan Lampung.

“Unila saat ini menjadi tumpuan untuk menyebarkan ilmu pengetahuan dan menghasilkan sumberdaya manusia berkualitas serta mampu mengembangkan riset dan membuat jurnal internasional secara mandiri,” kata dia.
Hasriadi berharap, pascasarjana di masa depan semakin berkualitas dan dapat mengemban tugas yang ditetapkan undang-undang.[Shinta_Inay/Humas]