Mahasiswa KKN PPL FKIP Unila Semarakkan Liwa Fair 2017

Eduspotnews Baru-baru ini Universitas Lampung (Unila) melalui mahasiswa KKN-PPL FKIP Unila ikut membanggakan nama Universitas Lampung di Acara Festival Skala Beghak ke IV dan Liwa Fair tahun 2017.

Acara yang digelar di kawasan Sekuting Terpadu, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat ini diikuti sejumlah mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN-PPL periode II di Kabupaten Lampung Barat ikut serta memeriahkan acara Liwa Fair dengan membuka stand Universitas Lampung dan memenangkan sejumlah perlombaan yang digelar dalam acara tersebut.

Kesempatan ini merupakan peluang bagi Unila untuk memperkenalkan lebih jauh profil kampus Unila kepada masyarakat khususnya warga Lampung Barat mengenai informasi kepada masyarakat mulai dari Informasi jalur masuk, Beasiswa, Jurusan/Program Studi, SDM hingga fasilitas pendidikan.

Bupati Lampung Barat, Mukhlis Basri menerangkan bahwa Liwa Fair ini pada dasarnya merupakan wahana untuk melihat berbagai hasil-hasil pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda).

“Pameran ini diharapkan selain dapat menjadi pemicu semangat instansi terkait, juga untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat secara umum. Selain itu even pameran seperti ini dapat membangkitkan gairah bagi dunia usaha dan juga sebagai media hiburan bagi masyarakat Lampung Barat”, papar Mukhlis saat diwawancarai Eduspot.

Selanjutnya Mukhlis juga menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu icon kebanggaan Lambar dan kegiatan ini akan dijadikan kalender tetap pariwisata Lampung dan Kabupaten Lambar.

“Tujuan hasil dari event ini adalah mempromosikan daya tarik wisata seni budaya yang dimiliki Lambar dalam menarik kunjungan wisatawan, baik mancanegara maupun domistik, yang pada akhirnya akan memberikan pendapatan dan peningkatan, serta mobilitas perekonomian masyarakat,” sambungnya.

Adapun bentuk kegiatan Liwa Fair adalah pameran pembangunan, perlombaan meliputi lomba festival nyambai, festival band, lomba busana daerah tingkat paud dan umum, pagelaran seni dan hiburan rakyat.

Sedangkan peserta Liwa Fair terdiri dari 40 Stand OPD dan Forkompinda, 15 Perbankan dan Stand UKM serta 60 stand IKM, UKM, Baik dari lokal maupun luar daerah. [Penda/Riky]