(Unila): Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas LampungĀ  (Unila) menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan BKSDA, Balai Besar TNBBS, dan Balai Konservasi TNWK. Kegiatan berlangsung di ruang sidang utama Rektorat lantai 2, Kamis (16/5/2019).

Kasubbag Kerja sama Teknik Setjen KSDA dan Ekosistem Ivan Andita Frediantoro mewakili Dirjen Kementerian LHK menerangkan, ini adalah tindak lanjut kerja sama Kementerian LHK, BKSDA, TNWK, TNBBS, dan Unila. Kerja sama ini dapat mendukung tugas pokok dan fungsi masing-masing lembaga.

Ivan juga mengungkapkan, ruang lingkup PKS mengacu pada sinergitas program penguatan fungsi kawasan suaka alam, pelestarian konsevasi, dan penguatan pengembangan penelitian.

Ketua LPPM Warsono, Ph.D., berharap, kerja sama ini menghasilkan output yang sama-sama menguntungkan, baik riset maupun pengelolaan konservasi.

Warsono juga menegaskan, kerja sama ini memiliki posisi penting bagi Unila khususnya. Selain sudah menjadi ikon mendunia, konservasi ini masuk dalam rencana strategi Unila yang telah disusun sejak lama.

Sebelum penandatanganan kerja sama dilakukan, kegiatan diawali pembahasan draf perjanjian yang dipandu Dosen Jurusan Kehutanan Unila Yulia Rahma Fitriana, Ph.D., dan Dr. Endang.[Riky/Inay_Humas]