LPPM Sebar Informasi IPTEK ke Daerah

(Unila): Lembaga Penelitian dan Pegabdian kepada Masyarakat Universitas Lampung (LPPM Unila) mengadakan Workshop Penyebaran Informasi Iptek ke Daerah. Kegiatan ini diadakan di Ruang Sidang Lantai IV Gedung Rektorat, Selasa (02/10/2017).

Pada workshop kali ini panitia menggandeng tim dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) sebagai narasumber yang diwakili oleh Ir. Muhmidi, M.Si., Wahid Nashihuddin, S.IP., dan Lili Fathoni, S.Sos.

Ketiga narasumber tersebut menyampaikan materi terkait potensi daerah dalam rangka pengembangan inovasi di daerah dan peluang kerja sama melalui produk dan layanan PDII LIPI.

Sekretaris LPPM Unila Dr. Hartoyo, M.Si., mengatakan, dalam kegiatan ini para peserta dan narasumber saling bertukar informasi khususnya yang berkaitan dengan pengembangan jurnal ilmiah di perguruan tinggi negeri.

Dalam hal ini LPPM sendiri memunyai gagasan yang menjadi pondasi dasar untuk mengembangkan lembaga penerbitan dan publikasi ilmiah di lingkungan Universitas Lampung di masa mendatang.

Selain itu, workshop ditujukan agar para dosen di lembaga perguruan tinggi baik swasta maupun negeri dapat berkomunikasi secara intensif membuat sebuah lembaga yang mampu memicu dan memacu peningkatan kualitas terbitan-terbitan berkala, baik untuk riset maupun pengabdian masyarakat.

Adapun fokus program LPPM yang digagas dari tahun 2016 dan akan dikembangkan pada 2017 di antaranya bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi swasta dan negeri BKS Barat.

Hartoyo berharap peserta yang hadir dapat berpatisipasi aktif dalam rangka meningkatkan publikasi ilmiah berupa jurnal baik penelitian maupun pengabdian.[Dwi_Humas]