LP3M Lokakaryakan Hasil Progam Asuh Menuju Prodi Unggul 2018

WhatsApp Image 2018-11-09 at 9.39.23 PM
WhatsApp Image 2018-11-09 at 9.39.24 PM

(Unila): Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Lampung menyelenggarakan Lokakarya Hasil Program Asuh Menuju Prodi Unggul 2018 di ruang sidang lantai 4, Jumat (9/11/2018).

Turut hadir dalam kegiatan ini Sariman, S.H. selaku Kepala Biro Umum dan Keuangan Prof. Dr. Ir. Murhadi, M.Si., selaku Ketua LP3M Unila, dan Dr. Elida Purba selaku Sekretaris LP3M.

Kegiatan diikuti oleh lima Perguruan Tinggi yang menjadi asuhan dari Unila, yaitu Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai, Universitas Megou Pak Tulang Bawang, Universitas Tulang Bawang, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bima-NTB, dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima-NTB.

Priyambodo, M.Sc., selaku ketua pelaksana melaporkan, Lokakarya Hasil Program Asuh Menuju Prodi Unggul ini bertujuan mengetahui dampak seluruh rangkaian program di PTS asuhan masing-masing sekaligus rencana tindak lanjut dari program yang akan dilaksanakan oleh PTS terkait.

Lokakarya diisi dengan pemaparan hasil kegiatan dan rencana tindak lanjut masing-masing universitas. Kegiatan ini merupakan rangkaian kedelapan atau agenda terakhir dari program asuh yang merupakan hibah Unila dari Kemenristekdikti Dirjen Belmawa sejak 2017 lalu.

Prof. Murhadi saat membuka kegiatan memaparkan, suatu kebanggaan tersendiri bagi Unila bisa melaksanakan program PTS Asuh ini. Sampai saat ini sudah delapan perguruan tinggi yang menjadi asuhan Unila.

Tujuan inti dari PT Asuh adalah mempersiapkan institusi yang sesuai peraturan Kemenristekdikti kemudian mengimplementasikan penjaminan mutunya secara kontinyu.

“Program asuh tidak hanya berhenti di sini namun akan terus berlanjut dalam bentuk konsultasi sebagai tanggung jawab dan monitoring LP3M Unila dalam pengembangan PT Asuh,” ujarnya.[Dwi/Humas]