(Unila): Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Universitas Lampung (LP3M Unila) mengadakan Pendampingan SAR (Self Assesment Report) dan Coaching Clinic Sertifikasi Internasional.

Kegiatan berlangsung di ruang sidang Rektorat Universitas Lampung lantai 4, Senin (18/3/2019). Acara dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Bujang Rahman, M.Si., dan perwakilan program studi (prodi), pimpinan fakultas, dan perwakilan penjaminan mutu prodi dan fakultas.

“Program ini memastikan proses akademik yang dilakukan tepat dan memberikan efek kuat terhadap lulusan Unila saat mereka memasuki pasar internasional”

Sebagaimana diketahui Unila memproyeksikan empat prodi yang berasal dari tiga fakultas untuk memperoleh sertifikasi internasional AUN-QA. Di antaranya program studi S1 Teknologi Hasil Pertanian (FP), program studi S2 Agronomi (FP), program studi S1 Kimia (FMIPA), dan program studi S1 Ilmu Administrasi Bisnis (FISIP).

Pada sambutannya Bujang menyampaikan, tidak banyak di Indonesia yang dapat mengikuti program AUN-QA (AUN Quality Assurance). Unila menjadi salah satu partisipan dalam program ini. Program AUN-QA harus dilihat sebagai salah satu international gate atau pintu masuk internasional.

“Program ini memastikan proses akademik yang dilakukan tepat dan memberikan efek kuat terhadap lulusan Unila saat mereka memasuki pasar internasional,” ujarnya.j

Sekretaris LP3M Unila Elida Purba, Ph.D., Assoc., selaku narasumber kegiatan memaparkan beberapa tahapan yang harus dilakukan program studi sebagai syarat pengajuan sertifikasi AUN-QA.[Gigih/Humas]

Paparan materi Elida Purba, Ph.D., Assoc., click here