Lomba Tradisional Dies Natalis Unila ke 53, dari Egrang Hingga Tarik Tambang


sumber foto [Inay_Humas]

(Unila): Meriahkan Dies Natalis ke 53, Universitas Lampung (Unila) menggelar berbagai lomba permainan tradisional bagi seluruh unit kerja di lingkungan kampus setempat. Kegiatan berlangsung di lapangan belakang Rektorat, Rabu (19/9/2018).

Lomba permainan tradisional yang digelar terdiri dari egrang, terompah atau bakiak, tarik tambang, balap karung, dan bentengan. Kegiatan diikuti perwakilan dari masing-masing unit kerja Unila, baik tingkat fakultas maupun rektorat.

Selain memeriahkan dan menghibur para peserta sekaligus penonton, perlombaan permainan tradisional ini dipilih karena memiliki makna atau nilai yang relevan dalam membangun sumber daya manusia di lingkungan Kampus Hijau.

Seperti halnya lomba terompah, tarik tambang, maupun bentengan memerlukan satu kerja sama, kerja keras, dan kebersamaan.

Pada acara Pentas Seni dan Hiburan Gebyar Dies Natalis Unila ke 53 ini, seluruh kategori perlombaan dilaksanakan secara serentak mulai pagi hingga sore, selama satu hari.

Peserta lomba dibagi menjadi dua tim, putra dan putri. Lomba dimulai dari permainan tradisional egrang, dilanjutkan dengan terompah, tarik tambang, balap karung, kemudian bentengan.

Seluruh peserta terlihat antusias. Mereka tampak mengikuti setiap cabang perlombaan dengan sportif dalam suasana gembira.

Tidak hanya peserta, masing-masing unit kerja juga melibatkan sejumlah penonton yang hadir untuk ikut memeriahkan serta menyemangati para peserta yang tengah berlomba. Beragam hadiah menarik bagi para pemenang juga sudah disiapkan oleh pihak panitia.[Inay_Humas]