Lokakarya Audit Internal Kinerja Prodi dan Laboratorium 2018

(Unila): Upaya Univeritas Lampung untuk terus meningkatkan kualitas institusi terus dilakukan melalui Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M).

Dukungan itu diimplementasikan LP3M dengan menggelar Lokakarya Hasil Audit Internal Kinerja Program Studi (PS) dan Laboratorium Tahun 2018, di Hotel Bukit Randu, Sabtu (08/09/2018).

Ketua Pelaksana Kegiatan Dr. Eng. Endah Komala Sari mengungkapkan, kegiatan ini terintegrasi dengan siklus Sistem Penjaminan Mutu Internal di Unila yang pada tahun ini telah memasuki siklus ke -14.

Ia juga menambahkan, seluruh auditor yang telah memotret kondisi seluruh PS dan laboratorium di Unila diminta untuk melaporkan hasil dan temuannya kepada LP3M serta auditor internal lainnya.

“Harapan terselenggaranya kegiatan ini agar menjadi bagian dari langkah-langkah kemajuan dan kejayaan Unila mengemban amanah tri darma perguruan tinggi,” ajaknya.

Di kesempatan yang sama, Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin menyampaikan pembahasan yang terfokus pada core bisnis yang pada akhir tahun 2016 lalu Unila telah menuai hasil akreditasi A institusi.

“Dengan tidak melupakan pencapaian, kita harus berlanjut pada target pendanaan. Identifikasi di berbagai bidang diharapkan menjadi referensi dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan sebagai fokus core bisnis,” terangnya.

Berbagai gambaran akumulasi bantuan di masa yang akan datang ia paparkan dalam sambutan. Apresiasi juga rektor sampaikan atas antusiasme para peserta dalam kehadirannya di audit internal ini.[Riky Fernando/Inay_Humas]