Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Unila Gelar Aswaja Youth Camp

BANDARLAMPUNG – Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Universitas Lampung (KMNU Unila)  menyelenggarakan Aswaja Youth Camp (AYC) untuk para anggota baru di kampus Unila yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Darus Sa’adah, Gunung Terang Bandar Lampung
14 – 15 November mendatang.

Ketua KMNU Unila, Ahmad Saroji, menjelaskan, agenda ini dirancang untuk mengekplorasi nilai-nilai keaswajaan dan spirit Islam Rahmatan lil alamin bagi Mahasiswa Nahdliyin Universitas Lampung di tengah riyuhnya ideologi-ideologi islam anyaran yang bermunculan di kampus-kampus negeri.

“AYC 2015 merupakan salah satu rangkaian pengkaderan formal yang harus dilalui oleh calon anggota KMNU Universitas Lampung agar resmi menjadi anggota,” jelasnya.

Agenda ini memberikan kesempatan dan pengalaman calon anggota KMNU untuk mengeksplorasi nilai-nilai keaswajaan, ke-NU-an, ke-KMNU-an dan persaudaraan Islam melalui inspirasi dan inovasi beragama yang ramah di bawah arahan mentor dan instruktur yang terlatih.

Adapun kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan di acara AYC ini antara lain pemaparan materi keaswajaan dan ke-NU-an, diskusi tentang keorganisasian dan gerakan mahasiwa, istighosah dan mujahadah serta training motivasi.

“Adapun acara ini rencananya akan diisi oleh beberapa pemateri diantaranya KH. Hafidudin Hanif , S. Pd. ,  Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bandar Lampung dan beberapa pemateri lainya,” ujarnya.

Saroji berharap, dengan mengikuti agenda pengkaderan ini kader KMNU dapat belajar dan memiliki kemampuan dakwah yang baik di lingkungan kampus serta mampu berinteraksi untuk mengembangkan inspirasi dan inovasi beragama guna terciptanya lingkungan beragama yang sejuk dan rahmatal lil alamin. [Naufal A. Caya]