(Unila): Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si., menginstruksikan pimpinan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unila beserta jajarannya untuk memperkuat program studi (prodi) unggulan.

Di era industri 4.0 terdapat tiga literasi yaitu digital, teknologi, dan human/manusia. Institusi maupun universitas yang tidak unggul dilarang membuka program studi baru. Begitu pula dengan program studi yang dinilai tidak mampu menghasilkan output lulusan siap bersaing di dunia kerja.

“Pemerintah pusat ada wacana untuk menutup program studi yang 80 persen lulusannya tidak terserap di dunia kerja,” kata Rektor saat membuka kegiatan Dies Natalis FKIP Unila Ke-52, di Aula K kampus setempat, Kamis (16/1/2020).

Seluruh jajaran di FKIP Unila harus bekerja keras sebab, dari 28 prodi yang ada baru tiga yang terakreditasi unggul. Penguatan prodi unggul juga wajib diterapkan di seluruh fakultas yang ada di lingkungan Universitas Lampung. Tugas berat ini menjadi tanggung jawab bersama.

Oleh karena itu Karomani berpesan ke seluruh warga kampus untuk bersinergi membangun Unila, termasuk FKIP, agar menjadi yang terdepan. “Karena itu saya akan mengubah tagline Unila dari “Berkarya dan Berinovasi untuk Bangsa”, menjadi “Bersinergi dan Berinovasi untuk Negeri”, kata dia.

Selain dies natalis, FKIP menggelar Seminar Nasional bertajuk “Pembelajaran Abad 21 Mencapai Kompetensi Pendidikan Generasi Emas 2045”. Dilanjutkan penandatanganan prasasti dan peninjauan revitalisasi Gedung B dan C FKIP oleh rektor dan jajaran.

Beberapa kegiatan lain turut diadakan untuk memeriahkan hari jadi FKIP ke-52 ini. Antara lain lomba karya tulis ilmiah mahasiswa S1 dan S2, tenis meja, jalan sehat, sarasehan bidang pendidikan, lomba website program studi di FKIP.

Pembukaan dies yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Rektor turut dihadiri Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. dr. Asep Sukohar, M.Kes., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Yulianto, M.S., Wakil Rektor Bidang PK-TIK Prof. Suharso, Ph.D., Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Ir. Wan Abbas Zakaria, M.S., para dekan, wakil dekan, dan tamu undangan. [Humas]

Bagikan konten ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •