(Unila): Rombongan Pengurus Pramuka Universitas Lampung (Unila) yang dipimpin Kagudep 11034 Dr. Bainah Sari Dewi menyambangi Rektor di ruang kerjanya, Senin (12/8/2019).

Audiensi itu dalam rangka penyampaian laporan persiapan kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) yang akan dilaksanakan 20 sampai 25 Agustus 2019.

Dalam pertemuan itu Bainah yang didampingi empat orang anggota pramuka menyampaikan, persiapan Kursus Mahir Dasar sudah sampai pada putusan rapat bersama Pengurus Pramuka Kota Bandarlampung.

Pelaksanaannya akan dimulai pada 20 Agustus 2019 dan diselenggarakan di dua alternatif tempat yakni Ruang Sidang Dekanat Fakultas Pertanian (FP) atau Ruang Sidang Jurusan Agribisnis FP.

Bainah mengungkapkan, peserta yang hingga kini mendaftar didominasi oleh kelompok penegak dan penggalang yang berasal dari Kabupaten Pesawaran, Lampung Timur, dan Bandarlampung. Sedangkan rangkaian kegiatan terdiri dari kemah dan materi ruang yang terselenggara di lingkungan Kampus Hijau.

“Pesertanya berasal dari penegak dan penggalang, rata-rata kelompok penggalang adalah dosen dari berbagai tempat,” ujarnya.

Bainah juga menambahkan, para peserta kelak dilatih oleh tim dari utusan Kwarcab Bandarlampung di bawah pimpinan Bunda Eva Herman HN.

Menanggapi hal itu Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin menyambut baik dan mendukung sepenuhnya penyelenggaraan Kursus Mahir Dasar oleh  Pramuka Unila. Bahkan mantan Wakil Rektor Bidang Akademik Unila ini bersedia untuk hadir langsung saat pembukaan.[Riky_Humas]