Japanila-SVP-JJE Lampung Gelar Bakti Sosial

(Unila): Mengisi Ramadan 1438Hijriah, Japanila berkolaborasi dengan komunitas Street Violin Project (SVP), dan Jalan Jalan Edukasi (JJE) Lampung berencana menggelar bakti sosial di Panti Asuhan Budi Asih pada 11 Juni 2017.

Kegiatan bertajuk “Ramadan Penuh Berkah, Bersihkan Hati, Satukan Langkah, Ulurkan Tangan, Bersama Meraih Kemenangan” ini akan diikuti 60 anak dan pengurus Panti Asuhan Budi Asih, anggota Japanila, SVP, JJE Lampung, serta beberapa mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Lampung.

Ketua Pelaksana Faizal Pramana menjelaskan, kegiatan ini akan diisi lomba MTQ dan tahfidz Al Quran, nonton bareng, dan belajar menggambar manga (komik jepang, red).

“Jadi bakti sosial kita ini akan diisi berbagai kegiatan seperti lomba, nonton film inspiratif, mengajari anak panti menggambar manga, bermain biola bersama kakak-kakak dari komunitas SVP, dan ditutup dengan berbuka bersama,” ungkapnya dalam rilis yang diterima web, Minggu (4/6/2017).

Lora Nuzullia, salah satu anggota SVP menambahkan, pihaknya membuka program donasi bagi para masyarakat yang ingin memberikan sumbangsihnya untuk ikut berkontribusi dalam pelaksanaan bakti sosial di Panti Asuhan Budi Asih. Donasi akan dipusatkan di Japanila Corner, Perpustakaan Unila lantai III mulai Senin sampai Sabtu mendatang (5-10/7/2017).

“Kami open donasi, bisa berupa uang, sembako, alat sekolah, alat salat, Al Quran, dan lainnya. Atau informasi lengkapnya bisa lihat di instagram Japanila,” ungkap Lora.

Ketua Umum Japanila Riski Firmanto berharap, bakti sosial ini lancar dan menjadi pengalaman bermanfaat untuk adik panti serta seluruh peserta panitia. “Semoga acara kita nanti lancar, adik panti serta kita bisa mendapatkan pengalaman dan ilmu bermanfaat, dan membuat kita semakin dekat dengan mereka yang nasibnya kurang beruntung,” tutupnya.[Rilis/Dwi_Humas]