Japanila Gelar Lomba Jejepangan se-Lampung

 

(Unila): Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Perpustakaan Universitas Lampung (Unila) yang ke-34 , Japanila menggelar lomba Jejepangan se-Lampung yang dihelat 22-23 April 2017 mendatang.

Kegiatan yang mengusung tema Toshokan Ni kite Mimashu (Ayo Datang Ke Perpustakaan)  ini akan diikuti oleh kalangan anak-anak taman kanak-kanak,  pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum.

Kepala Bidang Minat dan Bakat Japanila Karina Mutiara menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan ulang tahun Perpustakaan Unila dan memotivasi para pelajar dan mahasiswa agar mencintai perpustakaan.

“Kami dari Japanila akan menggelar beberapa lomba Jejepangan. Tujuannya selain mengenalkan Japanila ke masyarakat Lampung,  untuk memeriahkan serta membiasakan pelajar dan mahasiswa agar mencintai perpustakaan, khususnya Perpustakaan Universitas Lampung,” ungkapnya dalam rilisnya, Jumat (30/3/2017).

Selain itu Ketua Umum Japanila Riski Firmanto berharap dengan adanya kegiatan ini bisa semakin dipercaya oleh Universitas Lampung sehingga secepatnya bisa diresmikan menjadi UKM Universitas  Lampung.

“Semoga kegiatan ini bisa diselenggarakan dengan lancar dan meriah sekaligus menjadikan Japanila semakin banyak dicintai warga Unila,” harapnya.

Beberapa lomba yang akan diselenggarakan di antaranya lomba mewarnai tingkat TK dan SD,  Hiragana, Katakana, Cosplay, J-Song, Costreet, dan lomba Manga.[rilis/iny/humas]