Informasi Terkini Program Vokasi, UML, dan PMPAP

Simanila

Sistem Penerimaan Mahasiswa Unila (Simanila) Jalur Vokasi (D-3) ditutup kemarin (7/8). 1.026 peserta yang terdaftar di jalur tersebut akan melakukan tes tertulis Selasa (11/8) di Gedung Serba Guna (GSG) Unila.

Koordinator Kesekretariatan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unila, Ainul Hudzni mengatakan, tes tertulis yang akan dimulai pukul 07.30 itu menurunkan 50 pengawas yang memantau pelaksanaan tes.

Berdasarkan informasi, dari 1.026 peserta tersebut, 607 peserta merupakan pendaftar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), 141 terdaftar di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Kemudian 163 terdaftar di Fakultas Teknik (FT) serta 85 di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Mengenai peserta Ujian Masuk Lokal (UML) dan Penerimaan Mahasiswa Perluasan Akses Pendidikan (PMPAP), Ainul mengatakan peserta dari dua jalur tersebut tengah menunggu jadwal daftar ulang pada Jumat- Minggu (11-23/8).

Hal senada juga di katakan oleh koordinator humas PMB Muhamad Komarudin, dia menjelaskan prosedur daftar ulang peserta UML dan PMPAP berbeda. Secara teknis peserta UML mendapatkan pin saat pembayaran di Bank yang sudah ditunjuk Unila, yakni BTN untuk kelas saintek, BNI cabang 46 untuk kelas Soshum. Sedangkan peserta PMPAP mendapatkan PIN dari registrasi online.

’’Yang perlu dicatat, khusus peserta PMPAP tanggal 20 Agustus wajib hadir di GSG dengan membawa surat pernyataan yang didapat melalui registrasi online,” pungkasnya. [Naufal A.Caya]