(Unila): Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Lampung (Unila) menjadi jurusan terfavorit serta paling banyak diminati oleh para pendaftar Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015 di Kampus Hijau tersebut.

Hal itu disampaikan Humas Panitia Lokal (Panlok) penerimaan mahasiswa baru jalur SBMPTN Unila Muhamad Komarudin, S.T.M.T., kemarin, Selasa (26/5).

Ia mengatakan, jelang penutupan yang berakhir Jumat (29/5) ini menunjukkan posisi sementara jurusan terfavorit yakni Ilmu Komunikasi FISIP Unila. Bahkan dalam skala nasional sekali pun di Indonesia, jurusan ini mendominasi para pendaftar SBMPTN 2015.

Jika diurutkan dan dilihat secara sosial hukum, jurusan yang paling banyak diminati di antaranya Ilmu Komunikasi, Manajemen, Akuntansi, Hukum, dan Administrasi Bisnis. Posisi selanjutnya yang paling banyak diminati antara lain Fakultas Kedokteran, Informatika, Teknik Industri, Psikologi, dan Kedokteran Gigi.

“Untuk jumlah pastinya kita belum tahu, tetapi untuk sementara ini jurusan tersebut yang paling banyak diminati,” kata Komarudin.

Sementara itu tiga prodi (program studi) baru yang tahun ini dibuka oleh pihak Unila, seperti Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan Jurusan Bahasa Perancis, dan Fakultas Teknik (FT) dengan Jurusan Teknik Informatika, Teknik Geodesi, serta Teknik Arsitek juga tidak kalah bersaing dan banyak diminati para peserta SBMPTN.

“Tiga prodi tersebut yang sudah dibuka tahun ini. Meski pun terbilang masih baru namun sudah banyak peminatnya. Walaupun tidak sebanyak Jurusan Ilmu Komunikasi, tetapi harapan kita jurusan yang baru ini akan banyak yang mendaftar ke depannya,” pungkas Komarudin.[]

Bagikan konten ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •