(Unila): Universitas Lampung (Unila) kini terus mentransformasi institusinya dari teaching university menjadi research university.

Untuk mempertegas upaya tersebut, LP3M Unila melalui Pusat Penjaminan Mutu (PPM) menyelenggarakan “Sosialisasi Monev Pembelajaran Online dan Pengenalan Sistem Aplikasi e-lp3m.unila.ac.id”.

Kegiatan ditujukan bagi Tim Penjaminan Mutu Program Studi (Prodi) di lingkungan kampus setempat, Rabu (22/5/2019).

Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin saat membuka acara mengatakan, pelaksanaan administrasi terpadu di Unila kini tahap demi tahap sudah berbasis online. Aplikasi yang diusung LP3M ini merupakan inovasi untuk mengawal perubahan yang tengah diprioritaskan Unila.

Untuk mengubah mindset kinerja selama ini, kata Hasriadi, Unila menerapkan sistem remunerasi. Penyampaikan reward ini akan terintegrasi dengan hasil kinerja pada penjaminan mutu masing-masing prodi.

Audit tim verifikator kinerja remunerasi pada borang audit mata kuliah diisi oleh Tim Penjaminan Mutu Program studi (TPMP) melalui sistem online e-lp3m.unila.ac.id.

“Aplikasi ini adalah sarana teknologi yang efisien. Saya ucapkan selamat untuk LP3M karena yang menjadi kuda hitam untuk perkembangan Unila ke depan. Yakni kebangkitan IT dengan sumber data yang baik,” ujar Hasriadi.

Acara yang terselenggara di lantai 4 Rektorat Unila ini dihadiri 150-an dosen yang bertugas sebagai Tim Penjaminan Mutu Program studi (TPMP) di semua Fakultas yang ada di Unila.

Narasumber kegiatan yakni Kepala Pusat Penjaminan Mutu (PPM) Teuku Fahmi, M.Krim.[Riky_Humas]