Hasriadi Ambil Sumpah 251 Mahasiswa PMPAP

(Unila): Rektor Universitas Lampung Prof. Hasriadi Mat Akin mengambil sumpah 251 mahasiswa PMPAP (Penerimaan Mahasiswa Perluasan Akses Pendidikan) 2017 di Aula Fakultas Pertanian kampus setempat, Kamis (17/08/2017) pukul 09.00 WIB.

Pengambilan sumpah turut disaksikan para wakil rektor, para dekan di lingkungan Unila, para wakil dekan I di lingkungan Unila, kepala BAK, dan segenap panitia Simanila PMPAP Unila.

Dalam sambutannya Hasriadi mengucapkan selamat dan sukses untuk para mahasiswa baru Universitas Lampung.
Menurutnya, para peserta PMPAP yang telah diterima hari ini merupakan para mahasiswa yang sangat beruntung. Selain akan menjalani studi di salah satu universitas unggulan, mahasiswa PMPAP dibebaskan dari biaya kuliah selama 8 semester.

“Karena itu saya berharap mahasiswa baru PMPAP bisa lulus pada waktu yang telah ditentukan dan menjadi kebanggaan bagi Universitas Lampung,” ujarnya.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof. Bujang Rahman yang juga menjabat sebagai Ketua Penerimaaan Mahasiswa jalur PMPAP menambahkan, program PMPAP ini dinilai sangat tepat sasaran, khususnya diperuntukkan bagi mahasiswa yang kurang mampu dalam segi ekonomi.

Bujang merinci, dari total 251 jumlah mahasiswa yang ikut sumpah PMPAP, masing-masing berasal dari berbagai fakultas di Unila. Antara lain dari Fakultas Pertanian sebanyak 51 orang, FISIP sebanyak 30 orang, Fakultas Teknik sebanyak 33 orang, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis sebanyak 22 orang, Fakultas Hukum sebanyak 20 orang, dan FKIP sebanyak 69 orang.

Dikatakannya, mahasiswa yang mendaftar di Unila melalui jalur PMPAP berjumlah 1.993 orang, sedangkan kuota yang disediakan Unila hanya 258 orang. Mahasiswa yang lulus daftar berkas ada 251 orang karena 7 orang lainnya dinyatakan gugur pada tahap registrasi.[Shinta_Inay/Humas]