(Unila): Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Lampung (Unila) kembali menerima kandidat Bakal Calon Rektor Unila Periode 2023 – 2027 di hari terakhir pendaftaran, Selasa, 29 November 2022.

Kandidat yang menyusul tujuh pendaftar sebelumnya yakni Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unila Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes.

Prof. Asep mendaftarkan diri pada pukul 10.20 WIB di ruang senat lantai tiga rektorat. Berkas pendaftaran diterima langsung panitia pendaftaran pilrek Dr. Chandra Perbawati, S.H., M.H.

Dalam sesi wawancara, Prof. Asep menyampaikan, adanya dukungan kuat dari para senator dan tokoh masyarakat menjadi motivasinya untuk turut mencalonkan diri pada Pilrek Unila saat ini.

Adapun visi yang diusung untuk Unila adalah menciptakan ekosistem unggul Unila yang bermartabat dan berdaya saing melalui kolaborasi dan inovasi menuju Indonesia emas 2045.

“Saya tekankan kolaborasi. Jadi bagaimana kita membangun kolaborasi dan bisa merangkul semua pihak karena Unila harus maju melalui beragam kolaborasi,” ujarnya.

Visi ini diakuinya merupakan hasil terjemahan dari Impian Indonesia 2015-2085 dan empat pilar visi Indonesia 2045 yang dicanangkan Presiden RI serta visi Unila berdasarkan RPJP Unila 2020 – 2045.

Setelah tahap penjaringan ditutup, berkas para kandidat akan diseleksi secara administrasi oleh Panitia Pilrek Unila hingga Rabu, 30 November 2022. Penetapan Bakal Calon Rektor Unila akan diumumkan Senat Unila pada Selasa, 6 Desember mendatang. [Humas/Angel]