(Unila): Unit Pelaksana Teknis (UPT) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Universitas Lampung (Unila) membuka layanan konsultasi secara daring (dalam jaringan), terutama Single Sign On (SSO) dan Virtual Class (Vclass) Unila.

Layanan konsultasi dengan nama “Halo TIK” ini diaktifkan secara daring melalui https://vconf.unila.ac.id/halotik. Pengaktifan konsultasi seputar layanan TIK ini akan dibuka selama masa tanggap darurat pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19.

Menurut Kepala UPT TIK Unila Muhamad Komarudin, Halo TIK merupakan layanan konsultasi secara online dan tatap muka yang digunakan bagi seluruh sivitas akademika di lingkungan Universitas Lampung yang mengalami kesulitan.

Misalnya yang berkenaan dengan akun SSO terkait pembelajaran baik dosen maupun mahasiswa.”Seperti contoh, dosen ingin diajarkan membuat materi pembelajaran menggunakan metode virtual class atau video conference,” ujarnya.

“Karena banyak permintaan baik dosen maupun mahasiswa yang kita terima lewat email maupun whatsapp, maka kita aktifkan layanan ini. Harapannya supaya dapat selalu siaga membantu memecahkan problem mereka berkenaan dengan layanan TIK,” jelas mantan Kepala UPT PKK Unila ini.

Dalam hal pelayanan, UPT TIK menyiagakan empat pegawai internal yang menjadi operator untuk mengatasi keluhan-keluhan tersebut. Sebagian ada yang bekerja dari rumah namun ada pula yang bekerja dari gedung UPT TIK melalui sistem piket. [Humas]