(Unila): Hafid Khoiruddin, mahasiswa Pendidikan Musik Universitas Lampung (Unila) meraih prestasi gemilang dengan memenangkan tiga penghargaan dalam perlombaan vokal solo di acara Komnas Senior UAD 2023.

Mahasiswa berbakat angkatan 2020 yang selalu antusias dalam dunia musik ini memilih untuk mengikuti tiga tangkai lomba sekaligus dalam kompetisi tersebut.

Dengan ketekunan dan dedikasinya, ia berhasil meraih prestasi luar biasa, memenangkan posisi juara pertama dalam kategori Menyanyi Tunggal Pop Putra dan Menyanyi Tunggal Islami/Pop Religi Putra, serta meraih posisi juara kedua dalam kategori Menyanyi Tunggal Dangdut Putra.

Motivasi besar Hafid mengikuti kompetisi ini yaitu untuk terus mengembangkan potensi musikalnya. Tujuannya yakni memperoleh pengalaman berharga, memperkuat mental, memperluas jaringan sosial, dan tentunya menjadi kebanggaan kedua orang tuanya.

Meskipun meraih prestasi di tingkat nasional, Hafid Khoiruddin masih memiliki impian yang lebih besar, yakni mengikuti kompetisi musik internasional. Dukungan dari keluarga, teman-teman, dan fakultasnya sangat berarti dalam perjalanan musiknya.

“Pengalaman yang belum saya rasakan ialah mengikuti perlombaan internasional. Semoga ke depannya saya bisa mengikuti lomba bertaraf internasional,” ungkapnya.

Selain sukses di Komnas Senior UAD 2023, Hafid meraih prestasi di tahun yang sama. Termasuk juara pertama dalam Menyanyi Daerah Lampung Putra dalam rangka Lampung Begawi 2023 Tingkat Provinsi, dan Menyanyi Pop Solo Putra Forkom FKIP se-Indonesia 2023. [Magang_Zukhruffina Wilda Brilliant]