(Unila): Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) selenggarakan Seminar Biologi Tahunan, Senin (26/8/2019). Agenda rutin yang diadakan dalam rangka peringatan Dies Natalis Universitas Lampung ke 54 ini berlangsung di gedung pascasarjana kampus setempat.

Panitia pada kegiatan bertajuk “Pemanfaatan Biodiversitas dalam Mewujudkan Biobased Ecogreen” ini menghadirkan narasumber Prof. Rhohei Kada, Ph.D., dan Prof. Dr. Nuryani Rustaman.

Acara nampak juga dihadiri Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P., Rektor UIN Lampung Prof. Dr. H.Moh. Mukri, M.Ag., Ketua BPI Pusat Dr. Ir. Ence Darmo Jaya Supena, M.S., Ketua Pascasarjana Unila Prof. Drs. Mustofa, M.A., dekan FMIPA, beserta jajaran dan peserta yang berasal dari berbagai macam daerah.

Pada sambutannya Ence Darmo Jaya Supena menyampaikan, saat ini masalah plastik merupakan masalah besar yang mengakibatkan perusakan lingkungan. Sebagaimana diketahui, Lampung adalah penghasil cassava nomor satu di Indonesia.

Selain bertukar ilmu sesama peneliti, Darmo berharap anggota seminar dapat mengangkat potensi daerahnya masing-masing untuk pemanfaatan biodiversitas.[Gigih_Humas]