(Unila): Fakultas Hukum Universitas Lampung (FH Unila) gelar kuliah umum “Implementasi Perlindungan Hukum Saksi dan Korban”. Kegiatan ini diselenggarakan di Auditorium Prof. Abdulkadir Muhammad, S.H., kampus setempat, Selasa (23/4/2019).

Agenda disampaikan langsung oleh para narasumber dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban Republik Indonesia (LPSK RI).

Wakil Ketua LPSK (Dr.iur) Antonius PS Wibowo, S.H., M.H., berharap materi dari para narasumber dapat memberi feedback. Terutama yang berkaitan dengan materi perkuliahan hukum pidana, acara pidana, dan victimology.

“Victimology bukan hanya untuk mahasiswa yang mengambil hukum pidana. Victimology bermanfaat bagi mahasiswa yang mengambil jurusan di luar hukum pidana,” ucap Antonius.

Ia juga berharap, silaturahim dan kerja sama LPSK dan Fakultas Hukum Unila dapat dijaga dan dikembangkan di kemudian hari.

Selain Antonius hadir pula Wakil Ketua LPSK lainnya Edwin Partogi Pasaribu, S.H., dan Dr. Livia Istania DF Iskandar, M.Sc., Psi., yang secara umum menyosialisasikan mekanisme kerja lembaga perlindungan saksi dan korban.

Mereka memberikan pemahaman mengenai saksi dan korban kepada para mahasiswa Fakultas Hukum Unila yang hadir saat seminar.[RilisFH/Inay_Humas]