(Unila): Unit Kegiatan Mahasiswa ESo (UKM English Society) Universitas Lampung (Unila) dalam waktu dekat akan menghelat ajang bergengsi bertajuk Internasional Scrabble Competition (LISTION). Acara yang akan diselenggarakan pada 1 hingga 3 November 2019 akan diikuti sejumlah negara.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Prof. Karomani saat rapat persiapan, Jumat (10/4/2019) menjelaskan, dalam penyelenggaraan kegiatan akan melibatkan berbagai unsur dari Unila hingga Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Ia menyarankan kepada kepanitiaan LISTION dari UKM ESo agar melibatkan tim kerja Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni agar bisa membantu mensukseskan acara ini.

“Persiapannya jangan biasa-biasa saja, buat time line per minggu agar bisa diawasi hingga hari H seperti apa, karena ini akan oleh banyak negara,” imbuhnya.

High Project LISTION 2019 Aditya Putra Difa menjelaskan latar belakang terselenggaranya LISTION yakni karena Unila telah mencetak para juara scrabble tingkat nasional dan international. Selain itu, LISTION juga diinisiasi oleh Prof. Karomani saat bertandang pada kejuaraan scrabble yang diikuti delegasi Unila di Bangkok Thailand.

“Tercetus keinginan untuk diadakan di tempat kita (red. Unila), dan sekalian ini untuk poin akreditasi”, terangnya.

Aditya menerangkan, pertandingan scrabble kelak akan dibagi menjadi 2 divisi yaitu class A dan B dengan format pertandingan Australian Draw yakni 18 dan 6 king of the hill. Kategori kelas dibagi berdasarkan ketentuan dari asosiasi Scrabble dunia. Pertandingan ini akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah berdasarkan class pertandingan.[Riky_Humas]