Empat Prodi Unila Diusulkan Raih Sertifikasi Internasional AUN-QA

(Unila): Empat program studi di Universitas Lampung diusulkan memperoleh sertifikasi internasional Asean University Network Quality Assurance (AUN-QA). Adapun keempatnya, pada jenjang S1 program studi Kimia, Teknologi Hasil Pertanian, dan Administrasi Bisnis. Sedangkan jenjang Pascasarjana program studi Agronomi.

Kepala Pusat Kurikulum dan Pengembangan Pembelajaran (PKPP), Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unila, Pujiati kepada Lampost.co, Kamis (8/11/2018) mengatakan empat program studi yang diusulkan berdasarkan hasil penelusuran dan rekam jejak program studi terutama telah terakreditasi A atau unggul.

Sebelum diusulkan menurut dia, tahapan yang dilakuan program studi adalah menyusun kurikulum sesuai persyaratan. Tahapan tersebut dilakukan hingga akhir tahun mendatang. Ia mengatakan, setiap perguruan tinggi maksimal mengusulkan empat program studi.

“Ini merupakan tahun pertama Unila mencoba mengusulkan program studi untuk memperoleh sertifikasi internasional AUN-QA. Ini adalah pintu masuk Unila dalam memperoleh akreditasi internasional. Semoga yang akan diusulkan memenuhi persyaratan,” ujar dia.

Sebelum memperoleh sertifikasi, menurutnya tim dari AUN-QA akan melakukan visitasi ke Unila guna memastikan kelayakan program studi memperoleh akreditasi AUN-QA.

“Usulan akan segera kami layangkan ke markas AUN-QA di Bangkok, agar tim dapat melakukan penilaian,” ujar dia pada kegiatan Pendampingan Program Studi untuk Mempersiapkan Kurikulum Menuju Sertifikasi Internasional (AUN-QA), di gedung Rektorat lantai 4.[Unila di media]

sumber berita: http://www.lampost.co/berita-empat-prodi-unila-diusulkan-raih-sertifikasi-internasional-aun-qa.html