(Unla): Darma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Lampung (Unila) mengadakan bakti sosial dengan membagikan beras dan sejumlah bahan pokok bagi warga korban bencana alam di Telukbetung Timur, pedagang UKM, serta para pengemis di sekitaran Bandarlampung.

Ketua Darma Wanita Persatuan Unila Enung Juhartini Karomani menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian DWP Unila kepada para pedagang yang masih berjualan di tengah pandemi covid-19.

“Tentu dengan adanya wabah ini membuat penghasilan para pedagang menurun dari hari-hari sebelumnya. Untuk itu DWP Unila hadir di tengah-tengah kesulitan ekonomi yang melanda dan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat,” imbuhnya.

Bakti sosial ini dilaksanakan pada hari Jumat (3/4/2020) siang di beberapa tempat di Bandarlampung. Sebanyak 3 kuintal beras dibagikan kepada pedagang kaki lima dan masyarakat prasejahtera di sekitaran kampus Universitas Lampung dan Jalan Zainal Abidin Pagaralam.

Para pedagang kaki lima yang menerima bantuan merasa sangat senang dengan bakti sosial yang dilaksanakan DWP Unila. “Terima kasih kepada DWP Unila. Alhamdulillah rezeki hari ini tidak disangka-sangka. Semoga ke depannya Unila makin sukses dan bermanfaat untuk masyarakat luas,” ujar salah satu pedagang yang sempat ditemui.

Sehari sebelumnya, Kamis (2/4/20202), DWP Unila juga menggelar kegiatan serupa di wilayah Telukbetung Timur, Bandarlampung. Bantuan berupa beras, minyak, dan susu, ini disalurkan bagi korban longsor yang melanda kawasan tersebut beberapa waktu lalu. [Humas/Angel]