(Unila):Darma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Lampung (Unila) menggelar bakti sosial (baksos) berupa pembagian sembako, Rabu (22/5/2019). Bakti sosial yang menjadi program rutin DWP Unila ini ditujukan bagi kaum duafa di tiga lokasi di Bandarlampung.

Sinar Laut, Telukbetung Timur, Kelurahan Kotakarang Raya, tempat pemrosesan akhir sampah di Bakung, Telukbetung Barat, Bandarlampung, dan gudang lelang, menjadi sasaran distribusi sembako DWP Unila hari itu.

Rincinya, distribusi sembako di wilayah Sinar Laut sebanyak 38 kantong, Bakung sebanyak 50 kantong, dan Gudang Lelang sebanyak 12 kantong.

Selain sembako, anggota pengurus DWP Unila membagikan pakaian layak pakai dan bantuan dana untuk pembangunan pelapon Musala Nurul Bahri, Kotakarang Raya, Kecamatan Telukbetung Timur.

Setiawan Batin, sebagai perwakilan UPT tempat pemrosesan akhir sampah menyampaikan, sampah di bulan puasa meningkat dari biasanya sebesar 20 persen menjadi 1.000 ton.

Dirinya berharap, DWP Unila dapat mengedukasi masyarakat untuk pelan-pelan sadar keberadaan sampah. “Mulai dari memisahkan sampah organik dan anorganik hingga memerhatikan jam buang sampah,” imbuhnya.

Sebelum bertolak ke tiga lokasi distribusi, para pengurus DWP Unila berkumpul di Wisma Universitas Lampung. Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin yang saat itu hadir turut melepas keberangkatan peserta.

Hasriadi mengaku bersyukur dan bangga karena DWP Unila dapat berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu. Terlebih di bulan Ramadan umat muslim diharapkan meningkatkan kesalehan sosial.

“KIta harus memupuk rasa kepedulian kepada sesama sekaligus kesalehan spiritual diri melalui ibadah-ibadah yang dikerjakan siang dan malam. Kita juga harus menjaga hablumminannas dan hablumminallah. Bakti sosial ini bagian dari hablumminannas,” ujarnya.

Ia pun berharap kegiatan ini akan berdampak baik kepada masyarakat dan dilimpahkan amal dari Allah Swt.[Penda/Inay_Humas]