(Unila): Upaya pengabdian kepada masyarakat terus dilakukan Universitas Lampung (Unila) sebagai bagian implementasi tri darma perguruan tinggi. Salah satunya dilakukan Unila melalui Darma Wanita Persatuan (DWP) Unila pada Ramadan 1440H.

Kali ini agenda pengabdian tersebut berwujud penyerahan sejumlah paket sembako bagi sejumlah pegawai di lingkungan sub KPA Unila. Sebanyak 165 paket sembako disalurkan organisasi ini kepada para penerima. Kegiatan berlangsung di lantai II Rektorat, Selasa (21/5/2019).

Ketua Unsur Pelaksana KPA DWP Unila Mahanani Sariman mengatakan, sebelumnya DWP Unila sudah menggelar kegiatan yang sama sehingga ini menjadi agenda kedua di bawah kepemimpinan Ketua DWP Unila Urip Mulyati Mat Akin.

Upaya ini adalah wujud kepedulian DWP Unila kepada para pegawai di lingkungan Rektorat yang juga turut berkontribusi memajukan Universitas Lampung.

Dijelaskan Mahanani, pada tahun ini jumlah yang disalurkan meningkat dari 102 menjadi 165 paket. Penyaluran paket sembako ditujukan bagi sejumlah pegawai kontrak, cleaning service, satpam, tukang kebun, dan PNS golongan I di lingkungan Rektorat Unila.

“Paket berisiĀ gula, tepung terigu, sirup, minyak, dan biskuit kaleng. Alhamdulillah paket yang bisa kita salurkan tahun ini lebih banyak. Mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban kebutuhan mereka di bulan puasa tahun ini,” ujarnya.

Mahanani juga menambahkan, Unsur Pelaksana KPA DWP Unila bersama Subunit DWP Pusat akan melakukan pembagian sembako dan tali kasih kepada kaum duafa di tiga tempat di Bandarlampung. Antara lain Bakung, Sinar Laut, dan Pasar Kangkung.[Inay_Humas]