Dukung Operasional Unila, Bukopin Donasikan Pajero

IMG_1404
IMG_1412
IMG_1422

PERGURUAN tinggi dan dunia usaha harus bersinergi memajukan bidang pendidikan yang diharapkan mampu mempercepat pengembangan pendidikan.

Sinergi itu dapat diwujudkan dalam kerja sama program pengembangan pendidikan yang ada di perguruan tinggi dengan program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR). Seperti halnya yang diselenggarakan PT Bank Bukopin Tbk Cabang Lampung dan Universitas Lampung (Unila).

Melalui Pimpinan Cabang Abadi Nugroho Yanuarkus beserta seluruh staf, PT Bank Bukopin Tbk. Cabang Lampung kembali menyalurkan program pengembangan operasional kepada Universitas Lampung berupa satu unit minibus Pajero Exceed. Penyerahan kendaraan operasional itu diterima secara simbolis oleh Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin di halaman depan Gedung Rektorat, Selasa (20/3/2018).

Abadi mengatakan, selain menunjang kelancaran operasional di lingkungan Unila program ini merupakan bentuk kepedulian Bank Bukopin terhadap pendidikan di Lampung. “Meski sempat tertunda karena persoalan teknis, namun akhirnya CSR ini dapat disalurkan. Kami ucapkan terima kasih atas kesempatannya saling berkontribusi positif untuk Universitas Lampung. Semoga kerja sama ini semakin lebih baik lagi,” ujarnya.

Hasriadi dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas CSR yang didonasikan PT Bank Bukopin Tbk Cabang Lampung kepada Unila. Ia mengungkapkan, Bank Bukopin sudah cukup lama bersinergi dengan Universitas Lampung, khususnya dalam bentuk kerja sama pembayaran biaya perkuliahan dalam bentuk host to host.

“Dan saya sangat berterima kasih karena Bank Bukopin merupakan bank pertama yang host to host dengan Unila. Dengan sistem ini semakin mempermudah mekanisme pembayaran uang perkuliahan sehingga bisa dilakukan tepat waktu,” kata Hasriadi.

Orang nomor satu di Unila ini berharap, kendaraan operasional ini lebih berdaya guna dalam rangka menjalankan tri darma perguruan tinggi di Unila. “Mudah-mudahan kerja sama Unila dan Bukopin akan semakin berkembang.”

Turut hadir pada kegiatan serah terima ini, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Muhammad Kamal, Wakil Rektor Bidang Alumni dan Kemahasiswaan Prof. Karomani, Wakil Rektor Bidang PK-TIK Prof. Mahatma Kufepaksi, ketua lembaga, ketua SPI, kepala UPT, kepada badan pengelola usaha, kepala biro, kepala badan pelaksana KKN, kepala bagian, dan staf di lingkungan Unila.[Inay_Humas]