(Unila): Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat (BPHM) Universitas Lampung (Unila) melalui Subbagian Informasi menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka menyempurnakan draf Laporan Rektor Tahun Akademik 2018/2019.

Acara yang berlangsung di ruang sidang lantai 2, Gedung Rektorat, Selasa (20/8/2019), ini dihadiri Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin, Kepala BPHM Harsono Sucipto, S.H., M.H., Ir. Sutikno, M.Sc., Kasubbag informasi Noni Agustini, S.E., M.M., sejumlah perwakilan pimpinan unit kerja di lingkungan Kampus Hijau, dan tim penyusun.

FGD merupakan tahap lanjut dari proses penyusunan dan reviu draf Laporan Rektor Tahun Akademik 2018/2019 oleh tim penulis. Melalui diskusi terbatas ini, draf final dielaborasi dengan pihak-pihak di luar tim penyusun sehingga diharapkan dapat menambah masukan.

“Rekomendasi maupun tambahan data yang dihasilkan dari FGD akan diolah kembali sehingga draf Laporan Rektor tahun 2019 siap dicetak dan dibacakan pada acara puncak Dies Natalis Unila ke 54,” imbuh Kepala BPHM Sucipto.

Rektor pada pertemuan itu mengatakan, seluruh unit kerja harus mengetahui kinerja dan pencapaian yang sudah diraih hingga saat ini. Unila sudah bertransformasi dari teaching university menuju research university.

“Kita harus tahu saat ini sudah sampai di tahap apa. Seberapa jauh perubahan dan keberhasilan harus diungkap, sehingga tujuan yang dirumuskan bersama dapat tercapai. Itu sebagai tanggung jawab moral kita kepada penerus,” tegasnya.

Sebagai informasi, tahun ini laporan tahunan Rektor menitikberatkan pada tema “Inovasi Akademik dan Nonakadmik dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0”. Tema dipilih atas pertimbangan jangkauan atau skup yang lebih luas dari tema yang ditentukan sebelumnya.

Laporan Rektor 2018/2019 diharapkan dapat memberikan informasi menyeluruh terkait perkembangan, kinerja, dan berbagai prestasi sehingga semua itu dapat menjadi acuan bagi Rektor selanjutnya.[Inay_Humas]