(Unila): DPM U KBM Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan Training Legislatif I di Fakultas Hukum kampus setempat, Sabtu (18/5/2019). Acara berlangsung selama dua hari.

Selain dihadiri mahasiswa Unila, kegiatan diikuti jajaran lembaga legislatif mahasiswa yang ada di Provinsi Lampung.

Nampak hadir pula para tokoh Lampung seperti Wali Kota Bandarlampung Herman HN, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Ririn Kuswantari, dan beberapa akademisi hukum.

Herman HN dalam pembukaannya menyampaikan, lembaga legislatif mahasiswa di Lampung harus bersatu dan saling membantu memajukan Provinsi Lampung.

“Kalau nanti jadi caleg jangan sampai main politik uang, karena itu bisa berbahaya untuk rakyat Indonesia,” imbuhnnya.

Ketua DPM Unila sekaligus Sekjen Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia Hanggara Ramadhan Sunano mengatakan, training legislatif bukan sekadar kegiatan eventual melainkan agenda substansial.

Acara ini menitiktekankan pada nilai kebermanfaatan untuk Provinsi Lampung maupun Indonesia. “Training Legislatif I adalah bukti komitmen lembaga legislatif mahasiswa yang ada di Lampung dalam rangka memberikan kebermanfaatan di Lampung maupun Indonesia,” ucapnya.

Hanggara berharap, training legislatif dapat memotivasi lembaga legislatif yang ada untuk terus eksis dan memberi manfaat lebih luas.[RIlisDPM/Inay_Humas]