Dikti Tawarkan Bantuan Operasional Akreditasi Prodi

SALAH satu program di Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi adalah mendorong Perguruan Tinggi untuk melaksanakan penjaminan mutu dan untuk terciptanya tata kelola kelembagaan program studi (prodi) yang baik menuju akreditasi unggul.

Berkaitan dengan hal tersebut, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, menawarkan sebuah program yang dinamai “Pemberian Bantuan Operasional Akreditasi Program Studi” tahun 2015.

Seperti yang dikutip pada laman dikti.go.id, Direktur Jenderal Intan Ahmad dalam rilisnya mengumumkan, seluruh Pimpinan Pergururan Tinggi dapat mengajukan beberapa program studinya untuk dapat mengikuti program yang digelontorkan.

Adapun beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi antara lain program studi yang telah memiliki ijin penyelenggaraan; program studi yang akan habis masa berlaku akreditasinya, serta program studi yang siap melakukan akreditasi.

Bagi Perguruan Tinggi yang berminat agar segera mengajukan proposal sesuai dengan persyaratan yang diperlukan sesuai panduan terlampir. Proposal dapat dikirim melalui pos paling lambat 6 November 2015, pukul 17.00 WIB ke alamat Direktorat Penjaminan Mutu, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan-Gedung D Lantai 7 Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Jl. Jenderal Soedirman Pintu I Senayan – Jakarta Pusat 10270.

Untuk pengiriman proposal melalui softcopy dapat dikirim melalui email dengan akun belmawa@dikti.go.id.[*]