(Unila): Delegasi Rapat Kerja Nasional Forum Wakil Rektor II/Pembantu Rektor II Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se- Indonesia mengunjungi Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Universitas Lampung (Unila), Kamis, 24 November 2022.

Kunjungan ke TPST adalah salah satu agenda Unila campus tour yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Rakernas Forum Wakil Rektor II pada hari kedua.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unila Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., menyampaikan, tujuan diselenggarakannya kunjungan ini yaitu untuk mengenalkan kepada para peserta forum bahwa Unila telah mengikuti UI GreenMetrics dengan membangun tempat pengelolaan sampah terpadu yang dikelola secara mandiri.

TPST ini juga merupakan pusat unggulan dalam proses pembelajaran sekaligus penelitian bagi dosen dan mahasiwa. “Dengan TPST, Unila turut membantu pemerintah dalam mengurangi jumlah sampah yang ada melalui pengelolaan sampah sendiri,” ujarnya.

Selanjutnya Ofik Taupik Purwadi selaku Ketua TPST menyampaikan, TPST Unila melakukan pengelolaan semua jenis sampah mulai dari sampah organik, plastik, kaleng, hingga limbah P3.

“TPST Unila sudah menghasilkan produk sampah berupa kompos, bank sampah, dan pengelolaan ulat kandang,” kata Ofik. [Humas/Daffa]