(Unila): UPT Pengembangan Karier dan Kewirausahaan (CCED) Universitas Lampung (Unila) bekerja sama dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyelenggarakan acara “Campus Hiring” pada Kamis, 25 Mei 2023, di ruang pelatihan UPT PKK.

Campus Hiring yang diikuti 80 peserta dari berbagai jurusan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para alumni Universitas Lampung untuk berkarier di salah satu perbankan terkemuka di Indonesia.

Para peserta akan bersaing untuk mengisi posisi marketing di PT. BRI. Tahapan seleksi yang dilakukan meliputi tes tertulis, wawancara, dan psikotes.

Kepala CCED Unila Dr. Usep Syaipudin, S.E., M.S., Ak., mengatakan, acara ini merupakan salah satu bentuk kerja sama antara CCED dan PT. BRI dalam rangka membantu para alumni Universitas Lampung mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan kompetensi mereka.

Dr. Usep berharap, para alumni Universitas Lampung melalui acara ini dapat menunjukkan kualitas dan potensi mereka sebagai calon karyawan PT. BRI. “Kami juga berterima kasih kepada PT. BRI yang telah mempercayakan Universitas Lampung sebagai salah satu kampus mitra dalam program Campus Hiring ini,” ujarnya.

Ia pun memberikan pesan kepada para peserta agar mengikuti setiap tahapan seleksi dengan serius dan fokus. “Ikuti setiap tahapan dengan baik, tidak perlu tegang, dan harus fokus dengan target yang ditentukan. Mudah-mudahan proses ini bisa menghasilkan lulusan terbaik sesuai harapan PT. BRI,” pungkasnya.

Sementara itu, RHCBP Department Head Regional Office PT. BRI Bandarlampung Shoffa Rahma Yulia menyampaikan, PT. BRI memilih Universitas Lampung sebagai salah satu kampus target dalam program Campus Hiring karena melihat kualitas dan prestasi para lulusannya.

“Kami melihat banyak karyawan BRI dari Universitas Lampung memiliki kinerja yang baik dan profesional. Oleh karena itu, kami ingin merekrut lebih banyak lagi alumni Universitas Lampung untuk bergabung bersama kami di PT. BRI,” tutur Shoffa.

Turut hadir dalam kegiatan, subkoordinator Regional BRI Office, anggota regional BRI office, dan peserta campus hiring. ***

[Reporter: Magang_Agatha / Editor: Siti Nuryani]